Monday, March 08, 2010

Mitos bawaan bumil ???

Ceritanya begini, kemaren minggu sore saya dan suami saya memutuskan untuk makan malam di luar. Nah, tadinya pengen makan di resto Mikrobryggeri yg punya menu bacalhau (menu ikan cod yang dimasak pake saus tomat n irisan kentang). Kalo penasaran pengen tahu lebih lanjut tentang bacalhau silahkan diklik disini. http://en.wikipedia.org/wiki/Bacalhau

Aniwei, ternyata setelah kita cek ke website restonya, eh ada note kalo hari minggu kemaren itu dapurnya tutup..sigh! Jadi musti cari alternatif laen. Setelah diskusi, akhirnya kita putuskan untuk makan di salah satu resto Vietnam tempat favorit kita di Trondheim sini. Beberapa kali kita makan di resto tersebut dan selalu puas, selain makanannya enak, harganya pun ga mahal, si pemilik resto orangya ramah, dan letaknya deket sama tempat parkir pula jd praktis.

Jadi meluncurlah kami kesana, sampai di resto kira2 j17an-lah. Resto lumayan rame juga nih. Dan ups wah setelah kita lihat papan di resto itu, oh yaaa hari minggu mereka ada menu buffet (Søndagsbuffet) dari pkl 15-19. Ini artinya, makan sepuasnya dari menu buffet dengan membayar harga 165 NOK/orang. Dari menunya terdapat 10 ragam masakan (sup peking, ayam goreng, ikan goreng, cumi goreng, bakmi, nasgor, lumpia vietnam, ayam masak brokoli, daging sapi masak asam manis, dan ayam masak jahe) plus nasi hangat dan juga 2 macam dessert (agar2 strowberry + saus vanila dan caramel puding beserta sausnya) dan kopi gratis. Wah, wah menarik pikir kami. So langsung saja kami memulai .

Pada saat saya mengambil makanan (sesi ke 2), eh tiba2 istri pemilik restoran, dia tanya ke saya apakah saya bersedia membantu dia. Tentu saja percakapan dlm bahasa norsk nih. Trus saya yg rada bingung & kaget, errr bantu apa ya? Trus si ibu itu bilang, bisa engga kalo kamu injek kaki suami saya tapi jangan bilang apa2 ke dia? Lah?? Saya kan jadi bingung Memang sih antara saya & suami saya kenal sama si ibu & pemilik resto itu, karena ya itu tadi beberapa kali makan disana. Cuman moso tiba2 saya nginjek kaki bapak pemilik resto itu siih tiba2 pula? Trus saya bilang, memangnya kenapa kok saya suruh nginjek kaki suaminya? Si ibu bilang, iya soalnya suaminya lagi sakit pinggang. Dia pake bilang, please yah tolong.

Wewww, saya langsung nangkep deh. Ini pasti ada hubungannya dengan mitos di kalangan orang Vietnam sana sih, bagi orang yg sakit pinggang kalo diinjak sama bumil jadi sembuh. Hehehe lucu yah. Trus tinggal saya yang bingung, should I do that or should I not? And if I should do that, then how? Trus tiba2 si suami tadi muncul dari dapur membawa makanan supply buat menu buffet. Tanpa permisi, saya injek aja sepatu dia. Cuman saking lugunya, saya bilang..wah maap yaa ga sengaja. Eeeh, si bapak itu malah ketawa dan bilang…saya tau apa yg kamu sedang lakukan. Gubraaaak! Hehehe jadi saya, si ibu pemilik resto dan suaminya ketawa bareng. La wes, ketauan misi saya membantu si ibu itu. Trus ibu pemilik resto bilang, wah harusnya tadi ga usah pake bilang minta maap segala, harusnya injek aja dan udah ga usah bilang apa2 gituw. Yeee, mana saya tau, lagian permintaan ibu itu ga jelas sih, bisik2 dan ga jelaskan panjang lebar trus suaminya langsung muncul dr dapur plus lirikan si ibu yang memelas supaya saya melakukan misi. lucu deh.

Pas saya balik ke meja kami, saya ceritalah sama suami. Dianya yang bingung gitu hehehe trus ketawa setelah saya ceritakan kejadiannya. Trus, pas si bapak pemilik resto itu lg beredar dan lewat deket meja kami, suami saya cuman tanya: sakit ga kakinya dan punggungnya? Tentu bercanda gitu, dan si bapak resto untungnya ya nanggapin sante alias kagak sakit ati diinjak si bumil.

Sesudah beberapa sesi ngambil makanan dan juga desert (haa..ketauan bumil makannya lahap)..tentu kami pulang dengan perasaan puas. Makan malam sukses dan kami berdua sampe kekenyang’an.

Labels:

--------------------oOo--------------------

7 Comments:

Blogger Dhy said...

Bilang dong Mba, 1 kaki atau 2 kaki ? 1 kaki 300 NOK, 2 kaki dapet diskon jadi 330 NOK :)

8:57 AM  
Blogger RumahKami said...

hahaha.. aku pikirnya kalo disuruh nginjak gitu, kali biar mereka 'ketularan' hamil juga :P mungkin ngga ? biasanya kan gitu bukan sih ? kalo di Indonesia kan ambil bunganya pengantin biar ketularan enteng jodoh :D

9:00 PM  
Blogger Benedicta said...

@Ajeng...mustinya aku bilang 1 kaki gratis 1 orang makan yaa huehehe :P

@Chya...waaa supriseee :) selamat datang di dunia webblog dear :) thank you for the comment

5:26 AM  
Blogger Archa Bella said...

baru kali ini baca sambil cleguk...membayangkan makanannya.....
kayanya enak tenan....rasanya hampir miripkah dengan taste orang indonesia?ut?

7:17 AM  
Blogger Benedicta said...

@Ika...masakannya enak Kar,ya mau samalah kaya masakan chinese food di Semarang gituw...mayan,makan sepuasnya gitu loo hehehe :)

9:09 PM  
Blogger pam said...

Hahaha... suka banget cerita ini...
Kalo aku lagi suka ngantuk Ut, enaknya minta diapain ya sama bumil? :) :)

3:51 PM  
Blogger Benedicta said...

@Pam..huehehe lucu kan critanya,kok ya aneh2 pengen diinjak bumil ^^, ups lah,sering ngantuk ya...coba motret2 lebih banyak lagi huehehe :)

4:29 PM  

Post a Comment

<< Home