Monday, February 08, 2010

Belajar mandiri

Ha…sudah lama ga posting cerita, menghilang kemana saja saya? Hehehe ga menghilang cuman memang rada sibuk kemaren2 (*ngeles.com*) plus sama untuk pertama kalinya ditinggal sendirian sama hubby yang dinas ke Malaysia selama 1 minggu..waks!

Ceritanya begini:

Pertengahan bulan Januari kemaren itu, singkatnya hubby dapat proyek urusan hidrologi dari salah satu perusahaan dari Irlandia. Nah, salah satu proyek yang ditangani letaknya di Malaysia. Waaah, saya sudah seneng aja soalnya diam2 saya memendam keinginan (halah!) untuk ambil cuti 1 minggu pas dengan tugas hubby ke Malaysia untuk bisa mudik ke Indonesia…hehehe ide yang bagus to? Udah seneng2 sebetulnya, cumaaan setelah final tanggal berangkat suami ke Malaysia dan juga tanggal kembali ke Norway..laah kok pas banget saya musti tugas ke luar kota dalam rangka konferensi internasional urusan PLTA di Norway sini…sigh!

Jadilah, saya ga bisa ikutan ke Malaysia (dan lanjut ke Indonesia) berhubung jadwal pulang suami ke Norway pas banget hari Sabtu 30 Januari kemaren dan saya sudah cabut ke kota Tromsø (di Norway sini) hari Minggu 31 Januari…bleh!

Aniwei, akhirnya saya sendirian di rumah (well…ada baby sih di perut saya)…sepertinya saya sudah lupa bagaimana hidup sendiri hehehe padahal jaman dulu pas saya kerja di Oslo ya saya tinggal sendirian, cuman ya gimana lagi sejak menikah kan kami belum pernah berpisah lama begini..terpisah antar benua begichu…wiiiii yang beda waktunya 7 jam pula, walah wes pokoknya hari2 pertama sendirian rasanya be-te berat. Pake nangis2 segala pas telpon hubby soalnya kangen berat…wedeww segitunya, ditambah waktu itu saya gagal menyalakan tungku pemanas ruangan (yang pake kayu bakar) jadinya bukannya kayu sukses terbakar tapi malah ruangan penuh asap. Jadinya saya takut alias mengkeret kalo2 fire alarm nyala. Trus hubby ngingatkan saya jangan nangis, ntar baby-nya jadi ikutans sedih…ya bener siih, pas saya nangis baby-nya gerak2 ga nyaman gitu ya mungkin karena tekanan darah dan asupan oksigen kurang makanya baby jadi ga nyaman .. Tapi ya begitulah hormon hamil kan memang sensitif, jadi ya gitu deh. Jadilah saya banyakin ngomong sama baby, nyetel musik di dapur kek, di kamar mandi kek, dari laptop kek, chatting, telpon ke ortu di Semarang..haduh pokoknya menyibukkan diri.

Pas suami pulang kembali ke rumah, waaa senang rasanya hehehe…biarpun bagasi dia nyangkut di Amsterdam jd ga kebawa saat dia mendarat di Trondheim (pssst…padahal udah ngarep juga oleh-oleh..hehehe)…tapi ketemu suami rasanya bahagia dan dasyat.Jadi begitulah, critanya pas hubby dinas di Malaysia. Mungkin ini pelajaran juga kali ya buat saya, biar mandiri lagi alias ga manja.

Dan pelajaran ini pun musti harus berlanjut karena besok suami saya tugas ke Dublin, Irlandia jadilah saya akan ditinggal sendirian lagi…laah. Kepengen ikutan sih padahal, soalnya ga begitu jauh juga perjalanan dari Norway sini ke Irlandia…tapiiiiiii satu yang bikin mangkel alias jengkel…males..be-te dan frustasi adalah…saya perlu visa untuk bisa masuk ke Irlandia…sigh, ijin tinggal saya di Norway yang notabene berlaku bebas di daerah Schengen ternyata tidak laku alias tidak payu untuk bisa masuk ke Irlandia..astaga! Artinya jadi ribet karena saya musti apply permohonan visa turis untuk bisa masuk ke Irlandia, well memang ga seribet kalo apply untuk ke Inggris karena kalo visa ke Inggris maka si pemohon musti menyampaikan langsung aplikasinya ke Kedutaan Inggris di Oslo sono..jadi dongkol juga kalo bertempat tinggal di luar Oslo, kan musti nambah biaya hehehehe. Memang sih Kedutaan Irlandia tidak mengharuskan pemohon datang ke Oslo cuman ya tetap aja, beberapa syarat musti dipenuhi trus kirim passpor ke Oslo sono daaaaan menunggu 10 hari sebelum di-approve…laaaah gimana mau maju jalan coba? Moso suami sudah pulang dari Dublin trus visa saya baru di-granted…ga lucu doong.
Kalo mau jengkel sih bisa kok yaaa pas bener tugasnya ke Irlandia dimana ijin tinggal Schengen saya ga berlaku, cuman saya pikir daripada jengkel ya sudahlah saya mencoba belajar dari pelajaran ini...mungkin laen kali bisalah ke Dublin dengan waktu yang pas.

Labels: , ,

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home