Tuesday, January 12, 2010

Rumah Baru = J3K

Aih maksudnya apa pula ini?? Gini loh maksudnya rumah baru = Jalan Kaki Ke kantor.

Sebetulnya mau cerita kalo tadi pagi untuk pertama kalinya kami jalan kaki dari rumah baru menuju ke kantor kami, cukup 20 menit lewat jalan pintas, senang rasanya berhubung selama ini selalu naek mobil dari tempat tinggal yg lama menuju ke kantor. Dari rumah yang baru ini, jarak nyetir ant. rumah & kantor cuman 2.2km jd cukup ditempuh dgn 6 menit. Tapi, berhubung musim salju gini, jd perlu waktu untuk bersihkan salju n es beku di kaca mobil (misal 5-10 menit) trus pas sampe kantor musti parkir mobil dulu trus jalan dr area parkir menuju kantor (misal 5 menit). Kalo diitung-itung jd sama aja total ant. nyetir mobil sama jalan kaki sih, jd mendingan jalan kaki sekalian untuk olah raga si bumil ini. Mumpung juga suhu sekarang lagi rada hangat dr minggu sebelumnya, sekarang sih cuman -12C mending dibanding minggu kemaren yg sempet gila-gila’an di Trondheim sini -22C.

Oh ya di postingan sebelumnya, saya sempet singgung sedikit mengenai kami beli rumah yang baru. Naah, makanya saya mau cerita sedikit tentang rumah yang baru ini.

Sejak kami tahu bahwa saya hamil, wah buru2 kami sibuk mencari tempat tinggal baru dan memang idealnya pengen type single house alias enebolig gitu, ada halaman dan gag perlu berbagi dengan keluarga lain tinggal dalam rumah baru tsb. Tentu saja dengan budget yg pas dengan tabungan kami plus memang meninjam di bank pastinya (astaga harga rumah di Norway gag usah ditanyakan…wess kalo di Indonesia bisa beli paling tidak 2 rumah deh dengan harga yg sama).

Berburu rumah sampai akhirnya kami meninjau rumah yg diiklankan ini pada tgl 19 Okt 09, lumayan banyak pasangan maupun keluarga yg sama2 lihat ”open house” rumah tsb…weww udah bikin keder aja. Perasaan saya setelah kami selesai lihat rumah ini, kok rasanya seneng, ayem gituw beda dengan lihat rumah2 yang diiklankan lainnya. Hari sesudahnya, kami masukkan penawaran kami ke perantara jual/beli rumah. Seharian itu suami sibuk menerima updated news dari si perantara rumah yg jg terima dr penawar2 lainnya…jadi istilahnya kl ada yg nawar lebih tinggi harga tsb diinformasikan kepada semua yg sudah terlebih dahulu memasukkan penawaran tentu ada batas waktu sampai kapan penawaran tsb berlaku.

Jadilah kami juga ikut menaikkan penawaran, eh yang laen juga, duuh prosesnya emang bikin deg-deg’an euy…sampe sore prosesnya kira2 jam 18.00 si perantara bilang ke kami ini tinggal 3 calon termasuk kami yg masih bersaing untuk membeli rumah tersebut..wewww tambah grogi soalnya harga yg saat itu berlaku udah di atas harga yg diminta sama si pemilik rumah lama. Pas jam 18.30an tinggal 2 calon yaitu kami dan satu keluarga laennya. Astaga nagaa….selain grogi juga tentus saja gemes euy soalnya sekarang naikkan cuman terbilang 2juta’an IDR doang huehehe alias seret la wes harganya juga udah cukup jauh dari harga semula. Rasanya uang segitu kok ya gampang aja nyebutnya

Kami berdua tentunya sudah punya batasan akhir alias mentok harga artinya kalo misalnya si calon lain tsb harganya lebih tinggi, kami nyerah sajalah…pikir positip ya belum rejeki gituww. Pas pukul 18.45 si perantara telp suami menginformasikan harga dari mereka dan tanya kami berani nambah atau mentok…sementara suami menerima telp, saya genggam erat rosario saya dan doa Salam Maria dalam hati karena suami mengajukan harga mentok kami. Trus habis itu kami tunggu telp dr si perantara, nunggu selama 15 menit. OMG, 15 menit itu rasanya campur aduk ya tegang, ya grogi wong namanya harga kami sudah mentok…antara hore atau bye-bye. Suami saya yg biasanya orangnya cool dan tenang, tangannya udah dingin dan bolak-balik bersihkan kacamata dia..haa lutju juga lihatnya. Pas handphone berbunyi, wah rasanya wes gemeteran aja..suara suamis saya pas bilang halo aja udah kaya tikus merepet gituw, nada rendah. Trus akhirnya terdengar suara si perantara bilang: Gratulerer (yang artinya…congratulations…selamat) waduuuuh habis itu saya ga konsen sama pembicaraan mereka, buru2 saya doa mengucapkan puji syukur Tuhan.

Jadilah puji Tuhan, kami bisa beli rumah…setelah kami renung2kan kembali, wah jadi pihak yg satunya juga sama kali ya punya harga mentok kaya kami. Ini kami syukuri karena kami duluan yg mengajukan harga tsb, coba kalo mereka duluan aduh ya sudah bye bye.

Dan akhirnya kemaren pas tgl 18 Des 09, kami resmi pindahan rumah menempati rumah yang baru ini. Rumah yg baru ini sendiri terdiri dari lantai 1 dan lantai basement. Di ruangan atas ada 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, kamar mandi dengan toilet terpisah. Sedangkan di lantai bawah ada 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mesin cuci, kamar gudang. Di luar rumah ada halaman, teras dan juga gudang tempat penyimpanan barang2 berat. Brutto arealnya sekitar 190 m2. Cukup luas juga. Nah sebetulnya, tempat gudang kami di luar itu nyambung dengan tempat gudang tetangga sebelah rumah tapi tidak rumah utamanya begitu. Kalo dilhat di foto di bawah, pas bagian gudang yg nyambung, milik kami yg warna merah sedangkan milik tetangga yg warna hijau.

Oke deh ini foto rumah kami yang baru, fotonya saya ambil dari iklan pas rumah kami ini diiklankan kemaren2 sama pemilik lama. Rumah kami yang sebelah kiri itu. Itu mobil merah sih punya tetangga. Semoga tinggal di rumah yang baru membawa kedamaian, kenyamanan dan ketenangan bagi keluarga kami dan juga bagi keluarga besar serta tak ketinggalan pula bagi rekan-rekan kami.

Labels: , ,

--------------------oOo--------------------

8 Comments:

Blogger embun said...

Selamat Bu Tami,
Saya tahu rasanya berhasil memiliki rumah dan ketegangannya ketika akan mendapatkannya. Dan, saya yakin kecemasan sekaligus semangat riang-nya belum akan berhenti selama proses mengisi pun menghangatkan rumah tersebut (saya ingat, istri saya hampir 2 hari sekali setelah kita masuk ke rumah kami di Depok mengusulkan ini itu untuk mengisi rumah tsb, betul2 semangat). Sekali lagi selamat, semoga selalu membawa berkah dan kebahagiaan di dan dari rumah tersebut... cheers!

Greetings from Down Under

1:38 AM  
Blogger Mel said...

Ut & papa Geir, selamat ya atas rumah barunya!! Wah ngikutin yang pas acara tawar-menawar, aku jadi ikutan tegang bacanya.... looh padahal kan rumahmu udah kebeli... wkwkwkw.... Soalnya pam disini kadang suka nonton channel TV (HGTV)yang acaranya pas orang mau beli rumah pertama mereka.

Rumahmu bagus Ut, pam suka. Dan lingkungannya cantik banget. Emang daerah disana itu gimana Ut, berbukit-bukit atau lurus? Kalau pam liat di foto kok ada daerah yang berbukit-bukit juga.... bagus banget!

Pam doain rumah ini cuma awal saja dari lebih banyak kebahagiaan yang akan terjadi di dalamnya!

3:22 PM  
Blogger Archa Bella said...

wah..nderek bingah nggih mbakyu....kadosipun kok le ndherek deg2an,mirengaken perjuanganipun pikantuk griya....mugi2 tansah pinaringan ayem tentrem kerto raharjo nir ing sambekala,sehat sedayanapun,terutama kangge jabang bayinipun.salam saking gang tikus wonten sampangan mriki..hehehe....:P

7:27 PM  
Blogger Benedicta said...

@Pak Dewa,makasih ya pak :) memang sekarang lg seneng2nya mengisi rumah beli ini dan itu ^^, memanfaatkan januar salg juga sih ;) makasih sekali lg atas doanya ya :)

Hilsen fra oss i Vikingland :)

10:25 PM  
Blogger Benedicta said...

@Pam, makasiiih Pam atas ucapannya :) iya euy kl diinget-inget lagi emang bikin deg2an proses mengajukan penawarannya :)

Di daerah rumahku ini iya Pam,rada berbukit2 gituw jd emang kalo pas jalan kaki ke kantor menanjak dulu baru turun bukit hehehehe mayan buat olah raga :)

makasih doanya yaa, Tuhan berkati juga Pamela n keluarga :)

10:33 PM  
Blogger Benedicta said...

@Ika..matur nuwun sanget :) wah,panjenengan nulis boso jowo alus sanget..nyuwun pangapunten menawi kulo radi "kagok" nulis meniko ^^,
mugi2 Gusti mirengkaken doa panjenengan,amin :) matur nuwun sangeet :) salam saking dunia salju ^^,

10:36 PM  
Blogger Dhy said...

Mbak...iklan rumahnya pas ultahku yaaa....he he he
Duh kangen nih Mba.....udah hamil tua ya....rencana kapan lahir ?

4:29 PM  
Blogger Benedicta said...

@Dhy..hehehe wah pas banget ya tglnya ;) iya niih dah lama gagh chat yaa :) kangen juga :) mengenai termin aku japri saja yaa ;)

9:40 PM  

Post a Comment

<< Home