Sunday, April 27, 2008

Diary London (part 5)

Nyambung lagi dari cerita selanjutnya. Kisah liburan di London menginjak hari ke 4. Hari panjang terakhir di London sebelum kami kembali lagi ke Norwegia. Cuaca masih naik turun alias kadang hangat…kadang dingin. Pagi itu, setelah sarapan pagi di hotel..kami memutuskan untuk menuju pusat kota London yang tentu saja tidak boleh dilewatkan barang secuil pun…yupp bener: Big Ben, London House of Parlement, River Thames, London Eye, Tower of London dan London Bridge. Kebetulan memang semua atraksi itu terletak di tempat yang tidak berjauhan satu sama lain….jadi tepatnya di jantung kota London.

Naek bus tingkat dari halte bus di depan hotel, maka kami meluncuur ke tempat tujuan. Dari halte Westminster Abbey…maka kami mulai tamasya berjalan kaki di jantung kota London. Wuiiiih….ke London kalo belum lihat Big Ben rasanya bagai sayur tanpa garam…kurang pas! Jadi jepret sana dan sinilah. Kami ngga masuk ke tempat-tempat tersebut…hanya cukup numpang lewat di depan gedung-gedung keren J. Tadinya siih kepingin mau naek London Eye cuman aduuuh cuaca mendung dan langit aga kelabu jadi males banget. Tepat kami di sebelah London Eye, cuaca memang lagi mendung beraaat…

Hari itu kami berjalan menyusuri River Thames yang terkenal di London itu. Tempat berjalan untuk pedestrian yang begitu nyaman….beberapa lokasi tempat duduk, keterangan lokasi atau gedung, cerita singkat dalam frame manis terpasang di beberapa lokasi. Sebetulnya, kegiatan ini memang saya yang pengin..berjalan menyusuri sungai Thames karena saya pengin lihat macem-macem jembatan yang ada di sepanjang sungai Thames: Westminster Bridge, Waterloo Bridge, Blackfriars Bridge, Millenium Bridge, Southwark Bridge, London Bridge, dan Tower Bridge. Saya rekomendasikan deeeh untuk dear readers yang mau liburan ke London, untuk walking tours menyusuri sungai Thames…karena dijamin ngga rugi sama sekali. Banyak tempat dan lokasi menarik untuk dikunjungi sepanjang sungai Thames. Walau sebetulnya bisa juga wisata air dengan kapal kapal sewa yang menyusuri sungai Thames dengan ber-ragam rute yang ditawarkan. Ah, saya jadi inget jaman dulu pas liburan ke Brisbane dan Melbourne…suasana di Australia memang identik dengan suasana di Inggris terutama di London: Sungai utama yang melintas kota dan menjadi pusat dan daya tarik bagi wisatawan dengan atraksi pariwisata yang keren.

Sama seperti yang sudah saya ceritakan, wisata kuliner tidak ketinggalan hari ini. Kami melintas sebuah restoran asal Portugal yaitu Nando dalam perjalanan menuju ke lokasi London Bridge dan Tower of London. Sebetulnya ini resto waralaba siih kaya KFC, McD gitulah…cuman yang asik dari Nando (duuuuh bukan promosi)..adalah suasana Portugisnya kental bangeeet. Menu kami makan siang hari itu: menu pembuka kami pilih buah olive pedas dan jagung manis. Sedangkan menu utama: ayam panggang plus kentang dengan peri-ometer: Hot. Minum sepuasnya: til drop deeeh....maksudnya boleh nambah mulu soft drink apa ajah karena udah termasuk paket makanan. Trus desertnya: cheese-chocholate mousse...sluuurrrrp nyummi. Pas bangeet, makanan yang pedas dan minumnya boleh nambah mulu huehehehehe. Penilaian akhir: puas.

Setelah makan siang, kami lanjutkan lagi menyusuri sungai Thames menuju arah Tower Bridge. Setelah melintas London Bridge, terlihatlah di tengah-tengah sungai kapal perang Inggris: H.M.S Belfast yang terletas persis di depan City Hall. Kapal perang yang masih megah dan terlihat masih ”muda” dengan perawatan yang baik. Selanjutnya, wisata kami teruskan menuju Tower Bridge dan juga Tower of London. Sampai sore kami habiskan di daerah jantung kota London. Waaah hari itu kami bener-bener banyak mengunjungi tempat-tempat asik. Cape siih iya...makanya kami sebelum melakukan wisata kuliner makan malam, kami kembali ke hotel sejenak untuk melepas lelah berhubung hari itu padat bangeeet kami berjalan kaki hehehehe.

Mandi aer hangat di hotel dan minum teh sesudahnya...waah terasa nyaman di badan. Siap-siaplah kami hunting lagi restoran untuk makan malam. Aiih sudah saatnya kami makan ala masakan India. Ini dia, berhubung sudah di London...dalam kamus kami: musti makan makanan India...soalnya kebetulan dan pas bangeeet kami berdua suka makanan jenis ini. Hampir di setiap sudut kota restoran India mulai dari yang ”gemerlap” sampai yang budget-wise. Berhubung sebelumnya, saya sudah ”riset” kecil mencari lokasi restoran India deket hotel....bayangkan ..dalam jarak beberapa meter....ada 3 biji restoran India. Jadilah, kami pilih salah satu saja. Tempatnya tidak begitu besar, cuman nyaman bangeet....tata dekorasi simple cuman India bangeeet. Pesan makanan untuk berdua mulai dari makanan pembuka, menú utama dan desert….waaaah…kami pun sepakat memberi “penghargaan” bahwa restoran ini adalah yang terbaik dari yang sudah kami kunjungi. Makanan yang bener-beneer membuat lidah dan hati puas. Duuuh, saya ngga usah ngomong lagi deeeh ntar malah saya terbayang-bayang lagi heuehehehehe.

Hari itu: puas bangeeet rasanya….054

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

6 Comments:

Blogger Silly said...

Gosssshhhh... thankyou... thank you... thankyou... I really love your post about london ini... hmmm, saya subscribe reader aja dech... perasaan udah lama gak kesini, ketinggalan posting2 kamu.

Hmmm, I really want to have a vacation on europe.... tapi belum kesampean sampe sekarang...

okay... takecare yah tami.. can't wait to hear from you again.

silly

4:47 AM  
Blogger Benedicta said...

makasih ya mba Sil udah mampir disela-sela aktivitas tinggi dan jam terbangmu yang merokeeet hehehe...piye batiknya? hehehehe

iya, ayo monggo kalo mau maen ke Norway...kutunggu...eh siapa tau kita bisa jalan rame-rame keliling Eropa :)

10:17 PM  
Blogger Stella Aleida Hutagalung said...

Tami, apa kabar? Kok udah lama banget gak nulis? Pasti lagi sibuk ya. Nonton Euro'08 lebih dekat dong ya dan gak perlu bergadang seperti di sini. Suka bola gak btw?:) I always support Germany team:) CU Tami.

4:57 AM  
Blogger Silly said...

orangnya masih ada gak yachhh

mo ngaish tahu kalo aku udah pindah ke

http:sillystupidlife.com

love you tamiiii

silly

10:09 AM  
Blogger Benedicta said...

@Stella: kabar baik Stella, terima kasiiih. Gimana Stella?
iya niiih lagi lemot ngga nulis-nulis..berasa melempen kaya apem :P
GBU Stella

@mba Sil: makasiih mbaaaa udah kasih tau alamat baruuu...daku dah mampir tadi :) waaah aku ni sampe ngga update blog luaaaamaaaa bangeeet....maluuu :P
love youuuu toooo mbaaaa Siiil ;) hugssss

6:06 PM  
Blogger Baktiar77 said...

London memang kota yang menyimpan ribuan pesona...........
Thanks for share...

6:22 AM  

Post a Comment

<< Home