Sunday, February 17, 2008

Produk Hidrofuel: Banyugeni

(pic)

Wah...apa ini? Begitu reaksi saya ketika saya mendapatkan berita di salah satu milis yang saya ikuti. Beritanya tentang bahan bakar air atau hidrofuel.

Ah? Masa’ siih bisa air digunakan sebagai bahan bakar??? Naah, dari keinginan tauan itu maka saya baca artikel yang dipasang disini. Di salah satu artikel lainnya pun, bisa diikuti bagaimana air yang diteliti oleh para peneliti Indonesia ini ”diubah” menjadi bahan bakar. Di salah satu pertanyaan yang diajukan oleh wartawan kepada salah satu peneliti, disitu dijelaskan secara mudah dan lugas, cuplikannya seperti ini:

Kenapa air bisa menjadi bahan baku bahan bakar?
Sebelumnya kami terlebih dahulu melakukan kajian ilmiah terhadap air. Secara struktur molekuler air terdiri dari hidrogen dan oksigen. Hidrogen tidaknya hanya memiliki sifat menyala (api) tetapi juga meledak. Sedangkan oksigen secara kimiawi memiliki peran sebagai reaktor pembakaran. Tanpa ada oksigen tidak mungkin ada api. Untuk itu bisa disimpulkan secara hakekat air adalah api. Ini sebenarnya hasil kajian ilmiah kami yang menjadi landasan penemuan bahan bakar berbahan baku dari air. Banyugeni ini sudah memalui proses kajian ilmiah yang mendalam. (
sumber)

Saya seneng bangeet dengan berita baik ini, ikut senang dengan hasil dan prestasi yang dicapai oleh anak bangsa sendiri. Ikut bangga dengan hasil penemuan produk hidrofuel berlabel Banyugeni. Setelah baca berita tersebut, maka saya teruskan dan posting di milis lain yang saya ikuti juga.

Wah, kalau sudah begini, mudah-mudahan pemerintah Indonesia bisa segera menindak lanjuti langkah ke depan penelitian ini. Tentunya dengan memberikan support dan kerjasama yang sinergis karena toh hasilnya akan sangat membantu masyarakat Indonesia sendiri dalam mengatasi kelangkaan bahan bakar.

Hehehe makanya memang dari dulu mengapa saya sangat menyukai air...sampai-sampai sekarang pun saya bekerja di bidang teknik air. Sungguh, air itu memang top bgt!

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

2 Comments:

Blogger Dhy said...

Betul mbak. Mobil berbahan bakar air ini udah didemonstrasikan waktu konferensi mengenai global warming di Bali, namanya kalo ga salah blue energy, yang nemuin orang Indonesia, tapi identitasnya dirahasiakan sama pemerintah.

Aku juga tertarik dengan berita ini. Kalo ada info2 milis, kasih tahu yaaaaaa :)

Btw aku juga suka air sejak SMP, tapi sekarang 'maenannya' ga ada hubungannya sama air :|

4:48 AM  
Blogger Benedicta said...

ocee nanti kalo ada informasi lanjutan daku forward ke dirimu yaah..makasih infonya juga ;)

weeezz suka air jugaa :)

9:35 PM  

Post a Comment

<< Home