Tuesday, April 01, 2008

Diary London (part 1)

( pic )


Waah puji Tuhan, akhirnya cita-cita saya kepingin liburan ke London, ibu kota negara Inggris ini menjadi kenyataan. Cihui!

Kembali ke liburan paska yang baru saja berakhir, hiks!...ceritanya saya mau share pengalaman liburan ke London. Sebetulnya liburan ini memang sudah aga’ lama saya rencanakan dikarenakan satu alasan logis, ”aji mumpung” punya visa UK yang baru akan habis akhir April ini. Membayangkan saya musti sibuk lagi urus-urus visa UK, saya udah males duluan. Jadi ”mumpung” saya masih punya visa UK yang masih berlaku jadilah mengapa tidak saya gunakan untuk liburan ke London. Kalo mau sedikit narsis, London gitu looh!

Cari-cari hari libur yang aga panjang, jadinya saya putuskan untuk pergi ke London tepat pada liburan paska. Di Norway sini, menurut kalender yang berlaku, liburan paska dimulai dari hari kamis putih (skjærtorsdag), jumat agung (langfredag), sabtu (påskeaften), minggu paska (1. påskedag), dan senin (2. påskedag). Satu lagi spesial, bukan berarti promosi, kantor tempat saya bekerja ”menambah” hari libur bagi semua karyawannya yaitu dari hari senin, selasa dan rabu sebelum hari kamis putih. Oiiih, jadi ya full 1 minggu kami libur kerja. Jeeep, demi menambah jam liburan..maka saya ambil off day, diluar cuti, pada hari jumat sebelumnya, tepat saya berangkat liburan ke London. Jadilah liburan paska ini total 11 hari lamanya.

Satu yang berkesan untuk liburan ini, saya begitu ”rajinnya” cari informasi sebanyak-banyaknya tentang London. Entah karena saking senengnya mau ke London, entah saking groginya mau ke London, entah saking banyaknya tempat yang pengen saya kunjungi, entah karena London adalah ”kota impian” saya untuk dikunjungi (perasaan jaman saya SD udah pengeeen bangeet ke London), entah sayanya yang masih rada ndeso mengingat London salah satu kota penting di Eropa tanpa mengecilkan kota-kota besar lainnya, entah karena saya tipe orang yang ngga suka ”mendadak” datang ke suatu tempat tanpa mengetahui informasi tentang tempat tsb....entahlah!

Sebetulnya sih informasinya standar saja seperti: transportasi, hotel, tempat-tempat wisata, cuaca, restoran, tempat shopping, fasilitas listrik (colokan 2 atau colokan 3), dll. Namun dengan memiliki informasi dasar ini, jadinya saya ngga bengong-bengong amat kalo udah di London. Setelah beberapa kali liburan ke beberapa tempat, pengalaman saya sih: asal kita punya peta dan tahu gimana sistem transportasi di kota tersebut...beres! Mau kemana-mana asal punya modal ini sih pe-de ajah!

Jadilah, saya pengen mengisahkan cerita saya berlibur ke London dalam beberapa bagian…hehehe ‘tak apalah saya sedikit narsis…kan tak apa sharing pengalaman…siapa tahu dear readers ada yang mau ke London jadi bisa tahu informasi tentang London sebelum kesana…so, enjoy!

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

4 Comments:

Blogger Joni n Agnes: said...

>>London adalah ”kota impian” saya untuk dikunjungi (perasaan jaman saya SD udah pengeeen bangeet ke London)<<

hohohoho...jaman SD..apa tuh?? tadinya aku kira gara2 baca komik Candy2...tapi ternyata Mr. Bean tho...hehehe..ditunggu foto2nya..masukin sebagian doong!

9:23 AM  
Blogger Benedicta said...

hihihi..emang karena pengen ketemu Mr. Bean..siapa tau ketemu di Oxford Street-nya London :P

eh,kalo komik Candy kan si Paman Albert dari Skotland hehehe perasa'an dia lancar maen bagpipe khas Skotland..jadi bukan London dooong. Ke Scotland mah udah tahun kemaren :P :P

foto?? ya sip,ditunggu di posting berikutnya :)

9:20 PM  
Blogger Joni n Agnes: said...

iya..tapi kan si candy cs dikirim sama nenek audrey sekolah di london..trus ketemu ama terry..

walaah..malah ngebahas candy2..wakakakk!

baca part 2 aah.... *kabur*

9:00 AM  
Blogger Benedicta said...

aduuuh iya beneeeer...si gondrong terry kan di London yah ;)

hihihi..jadi keinget film candy niih :P

eh,silahkan baca part 2 ;) enjoy!

12:01 PM  

Post a Comment

<< Home