Tuesday, February 26, 2008

Trysil 2008

Topik postingan ini masih nyambung dengan postingan saya sebelumnya yaitu tentang: liburan! Topik yang menyenangkan....soalnya kan memang liburan selalu identik dengan relax dan lepas dari jam kerja dan rutinitas sehari-hari, bangun telat, tidur sampe larut pagi, dll

Jadinya minggu kemaren yang identik dengan sebutan vinterferie di Norway sini, maka saya ambil satu hari off-day dari kantor saya pada hari Jumat yang lalu, sehingga saya punya long weekend. Aniwei, vinterferie kali ini saya bersama dengan teman-teman berlibur di sebuah hytta (hytta = vila) di daerah Trysil. Trysil adalah sebuah tempat wisata musim dingin yang cukup terkenal di Norway sini, yah apalagi kalo bukan untuk bermain ski. Trysil juga disebut-sebut sebagai salah satu ”larget alpine ski resort” di Norway sini. Penasaran dengan Trysil, bisa diklik disini atau disini.

Salah satu keunikan dari liburan kali ini adalah, rombongan kami yang berlibur di salah satu hytta sewa’an terdiri dari berbagai macam nationalities alias beda-beda bangsa...ada yang dari Indonesia (jelas itu saya!), ada yang dari Norwegia sini, ada yang dari Belanda, ada yang dari Spanyol, ada yang dari Portugal ada adapula yang dari Polandia. Total semuanya ada 17 orang. Ceritanya begini, salah seorang teman saya yang berasal dari kota Stavanger telah ”merancang” liburan bersama diantara kami-kami para gamers di salah satu game on-line internet. Jadi sebetulnya, kami-kami ini punya kebiasa’an yang sama yaitu kami satu grup di salah satu game on-line. Berawal dari sering bermain bersama dalam arena dan daerah yang sama di game tersebut, maka lama-lama kami sepakat untuk bertemu dan diputuskan di Norway sini...dan berhubung masih dalam rangka vinterferie, maka diputuskan untuk menyewa salah satu hytta yang terletak di Trysil, jadi kegiatannya ya relax, bertemu dan bertatap muka serta bermain ski tentu saja.


Rombongan teman-teman dari luar sudah datang 1 minggu sebelumnya, yaitu hari Minggu sebelumnya...namun ada beberapa yang baru menyusul beberapa hari kemudian, termasuk diantaranya saya dan beberapa kawan lain dari Oslo dan Trondheim baru bisa datang pada hari Kamis malam. Saya dan 3 orang kawan lainnya berangkat dari Oslo sekitar pukul 19.00 setelah pulang kerja, kebetulan kami semua satu kantor cuman beda divisi saja. Perjalanan dari Oslo menuju Trysil memakan waktu 3.5 jam, di beberapa ruas jalan aga sedikit macet rupanya banyak juga yang mengambil waktu yang sama dengan waktu kami untuk juga berlibur di luar Oslo. Sesampainya di Trysil, hmmmp lumayan juga niih saljunya banyak dan bertumpuk-tumpuk begituuuu!

Hytta yang kami sewa cukuplah besar dengan memiliki 12 kamar yang lumayan besar untuk 2 atau 3 orang, ruang makan dengan meja kayu panjangnya, 4 ruangan santai, dapur (lengkap dengan peralatannya), 5 kamar mandi, 1 sauna dan juga jacuzzi.

Hari Jumat, sebagian dari kami keluar untuk bermain ski, ada yang slalom, ada yang cross country, ada yang model ini dan itu hehehe maklum orang Norwegia sini mah doyan bangeet sama yang namanya ski. Saya juga siih cuman belum sampe demen-demen amaat, selain masih susah aja gerakkin kaki ini, dengan jatuh yang berkali-kali (jadi tabah!), dan pake hari itu amiit amiit licin amaat tempat luncuran skinya, udah saya jatuh pake sakit pulak...weeeh saya akhirnya ngga lama juga maen skinya...hahaha alhasil saya malah maen bola lempar salju sama beberapa temen (yang notabene bukan orang Norwegia juga..berhubung mereka ngga doyan2 amat maen ski).

Sehabis maen ski, kembali lagi ke hytta dan segera relax time. Setiap orang bebas mo ngapain..beraktivitas apa saja....ada yang nonton DVD, ada yang maen game playstation, ada yang maen game di pc, ada yang masak (hehehehe....giliran!), ada yang maen boardgame, ada yang pake sauna, ada yang pake jacuzzi, dll.

Hari-hari selanjutnya, terutama saya, saya habiskan untuk membaca buku...terus terang hehehe ngga keluar lagi maen ski...berhubung welaah...welaaah licin, sama kaki saya rada sakit gara2 jatoh kemaren...jadi ya sutralaaah....jadi kegiatan di dalam hytta...baca bukunya Paulo Coelho yang belum selesai saya baca. Setelah itu, sempet maen boardgame sama temen2 laen, nama boardgamenya: Puerto Rico, trus ada Settlers, ada juga Cuba, ada juga Monopoli, dll. Sempet juga nonton film cartoon yang judulnya Ratatouille. Ah, jadi mengenang pas jaman liburan ke Paris....embeeer emang makanan disana enak-enak...nyuuum...nyuuum.....

Hari Minggu siang, kami cabut dari hytta untuk kembali ke tempat masing-masing hehehe....dan bisa ditebak...dijalan kembali ke Oslo sangat padat maklum...vinterferie udah selesai jadinya banyak yang balik lagi ke Oslo...saya bayangkan yaaah samalah kalo di Indonesia selesai liburan trus jalanan juga macet.
Cape? Jelaslah...hehehe tapi seneng...bisa relax dan cabut sebentar dari kegiatan sehari-hari..bisa menikmati pemandangan gunung yang tertutup salju putih, dan bisa juga akhirnya selesai baca buku, plus ketemu temen2 lain.

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

4 Comments:

Blogger Joni n Agnes: said...

wiiih..maen skinya sama temen2 thoo...huehehe...!! jauh2 kesana kok tetep aja larinya baca buku! foto2nya curang iih..ga ada orangnyaa...piring2nya juga ga ada makanannya..hahaha!

12:09 PM  
Blogger Benedicta said...

@joni n agnes: eh,asik loh baca buku di hytta..suasananya itu looo..mantab!
hueheheh...kan udah tau..idealisme saya tentang foto to? :P :P..
ntar kalo saya pasang makanan, pada ngiri semuaaa hueheheh...maksa bangeet :P

8:47 PM  
Blogger Silly said...

Cuma satu komentar gue...

NGIRIIIIIIIII, hehehehe... duh, asyik banget yach liburannya. Sumpah ngiri banget (bukan nganan, hakhakhakahak).

Annnnjriiiittt... Keren banget!!!

12:22 AM  
Blogger Benedicta said...

@sil...hehehe makanya kapaaan maen sini? ntar tak ajak ke Trysil :P nyobaiin slalom ski disini :P (halaaaah...kaya udah berasa jago maen ski..pake nyebut slalom...wakakakakak)

2:57 PM  

Post a Comment

<< Home