Saturday, June 30, 2007

Sommerfesten 2007: Jeløya

Jadi ceritanya kemaren Jumat, di kantor saya ini mengadakan acara pesta summer. Kalo dulu pernah saya posting cerita pesta summer kantor pusat, kali ini pesta summer dari kantor cabang sini.....Gitulah orang sini, saking seneng sama datangnya musim panas jadi ya musti ditandakan dengan pesta dan pesta hehehe ngga pa pa siiih seneng juga, selain menambah keceria'an dan keakraban satu sama lain...yang jelas kemaren malem ngga perlu repot masak untuk makan malem.

Bis berangkat pukul 16.30 dari kantor di Ski, tersedia minuman untuk diminum di jalan. Saya ngga ambil soalnya cuman tersedia beer...sempet saya celinguk-celinguk kalo ada coca cola atau soft drink...tapi ngga ada, wew..ya udah...sante ajah, sebelumnya juga saya udah ngabisin 2 gelas coklat panas dikantor . Perjalanan ditempuh sekitar sekitar 1 jam'an menuju lokasi...sebelumnya saya sudah pernah ke kota ini namanya Moss, dulu pas waktu liburan Desember tahun lalu.

Tempat ini bernama Jeløya Radio. Øya artinya pulau jadi tepatnya mah Pulau Jel hehehe dan kenapa Radio karena banyak banget antena Radio, dulunya tempat ini dijadikan tempat pemancar antena radio dan sarana komunikasi...
Seperti bisa dilihat di photo sebelah ini...disitu keliatan kode-kode morse kalo diartikan sih jadi Jeløy Radio. Tempat ini selain biasa digunakan untuk tempat pertemuan, rapat, seminar ataupun ya pesta kecil seperti yang kami punya ini. Oh ya cuman ada sekitar 29 peserta ajah yang ikut, ngga semua ikut karena udah ada yang ambil liburan dan ada yang sibuk juga.

Pertama kali dateng, tersedia makanan ringan (ngga terabadikan dalam kamera karena sibuk mengunyah) dan juga minuman, kali ini tersedia macem-macem mulai dari red wine, white wine, beer, soft drink...dan pilihan saya jatuh pada red wine. Hmmp rada kurang manis, pendapat saya ketika ditanya temen. Sambil makan, kami gunakan beranda di sayap kanan bangunan utama...semua tampak berbincang-bincang, santai dan saya juga latihan pake bahasa norsk. Tadinya udara cerah, matahari bersinar...tapi lama-lama rada berawan, dan juga angin mulai bertiup. Brrr...males kalo ujan neeeh! Aniwei, setelah selesai acara makan snack, maka ketua rombongan mempersilahkan kami kalo mau ada yang berenang di pantai, atau maen kroket bersama. Saya ngga bawa pakean renang, males aja soalnya udah liat perkiraan cuaca hari sebelumnya....bakalan suhu rendah. Jadi saya putuskan untuk liat temen-temen maen kroket...habis saya ngga bisa, jadi musti observe dulu.


Tidak semua maen kroket, jadi saya gunakan untuk explore daerah tersebut, dan hei liat ini yang saya jepret. Disitu ada kuda-kuda cantik yang sedang merumput, ketika saya siap2 jepret, si kuda nomor 3 ini tau kalo mo saya jepret jadi dia diem dan berhenti pasang pose manis dan ...hup saya jepret! Ketika saya tunjukan photo ini ke salah seorang temen saya, eeh dia bilang gini: hmmp its to bad that the front legs are in-line otherwise we could see it better. Haloo, gimana saya mo intruksi si itu kuda buat merenggangkan kaki depannya seeh??
Back to permainan kroket, cukup seru juga temen-temen maennya...saya maah berdiri aja ngobrol sama temen yang asalnya dari Swedia....dia suka bikin humor jadi saya suka ketawa dengar guyonannya. Dulu ruangan saya tepat di seberang ruangan dia, tapi setelah ada pemetaan sesuai seksi masing-masing maka "berpisahlah" kami...wadoooh hehehe apa'an seeeh.

Setelah waktu menujukkan sekitar pkl. 19.00, kami masuk kembali ke ruangan untuk makan malem...dan ini saya liput khusus menu ala pesta summer kali ini yaa...jadi maap siap-siap nyam nyam nyam.

Menu pembuka:


Daging asap berasa asin plus asparagus dan daun rucola, dipercantik dengan sausnya.

Menu Utama:


Daging dan brown sause nya dilengkapi dengan sayuran (brokoli, wortel, kol, dll) dan kemudian diiringi nasi ulet campur kentang. Minuman yang saya minum tepat di depan piring saya: red wine, white wine dan air putih.

Hidangan pencuci mulut:


2 biji berri merah, 1 biji berri kuning diatas selai strawberry, 1 belah markisa, secuil roti bertabur gula manis, dan saus cream manis yang lezat menggoda. Di piring dipercantik dengan taburan (artistik koment temen sebelah saya) dengan bubuk kayu manis.

Setelah acara makan malem selesai, tersedia teh dan juga kopi. Kami bersantai di ruangan belakang, acara bebas, terutama berbincang-bincang dan bersantai bersama-sama dengan rekan-rekan lainnya. Ada juga yang maen piano. Saya ngobrol dengan beberapa temen kantor yang laen seputar acara liburan ajah. Pukul 22.30 bis sudah menanti untuk membawa kami kembali ke Ski, gerimis sedikit rintik-rintik di luar namun tidak menyurutkan suasana musim panas (ala Nordic) yang cukup hangat dengan suasana keakraban bersama.

Jadi saya cuman bisa turut mengucapkan: God Sommer alle sammen........

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home