Wednesday, September 21, 2011

Tantangan? Cobaan? Berharap? Oh Tuhanku (bagian 4)

Janji dah ini bagian terakhir dari serie curhat habis ini. Intinya ya cuman satu, cobaan saya masih belum berakhir! Loh, padahal visa udah diterima? Iya tapi ini laen lagi.

Ceritanya saya kan berangkat ke Malawi hari Jumat 16 sept..nah hari kamis dan jumat 8-9 september suami saya tugas ke Oslo, kemudian jumat sore pulang ke rumah cuman 2 jam doang buat ganti tas trus cabut lagi ke luar kota buat berburu. Alhasil saya sama si kecil di rumah, puji Tuhan meminta tolong 1 teman buat nemeni kami dengan nginap di rumah dari jumat malem sampe minggu siang. Terima kasiiiih sekali yaaa Linda :) Nah hari Sabtu 10.sept saya dikuatkan dan diteguhkan dalam persekutuan teman seiman, diajarin sama mba Maya doa yang menguatkan batin, saya menangis ketika curhat sama temen-temen, tapi mereka menguatkan saya. Puji Tuhan.

Hari minggu malam, suami datang..seneng sekali rasanya. Tapi hari Senin 11 sept dia berangkat pagi-pagi jam 5 pagi karena musti tugas luar kota sampe Rabu. Saya dan si kecil ditinggal lagi. Saya meminta bantuan lagi kepada 1 pasangan teman buat tidur di rumah nemeni kami, terima kasiiiih sekali Dessy & Mauritz yaaa. Mereka membantu saya dan si kecil dengan sangaaaat luar biasa sekali. Dari senin, selasa dan mereka pun pulang rabu siang. Hari rabu, suami telp rupanya ada kemungkinan dia pulang hari Kamis…ooh waks! Padahal rencana Kamis 15 sept sampe Jumat siang 16 sept dia ikutan seminar luar kota.

Ya Tuhan, saat saya akan berangkat jauh, suami saya pun tugas luar kota full…dada rasanya nyesek berat, mau pergi tapi kok ya begini. Setelah suami telp, saya doa…doa…doa..doa mbok ya dia bisa pulang rabu malam itu juga. Kemudian dia tau-tau telp bisa ambil pesawat terakhir buat pulang rumah..saking senengnya saya nangis, la wes nyesek banget di dada. Itupun saya masih berani minta sama Tuhan, kiranya suami bisa drop itu seminar ga usah berangkat.

Suami pulang rumah udah aga larut, saya tanya apakah mau berangkat seminar besok? Dia bilang: rasanya begitu. Deeeng, saya udah lemes dan udah ga minat. Udah enek, tapi masih mencoba sabar, walaupun rasanya udah putus asa..kalo saya kemukakan: la saya kan mau berangkat Jumat sore, masa dirimu ya tetep mau berangkat aja seminar? La tapi gimana saya musti melarang? Dia mengijinkan saya tugas ke Malawi tapi kok saya mempersulit dia yang mau seminar?? Hari Rabu malam itu saya belum packing secuil barang pun!

Ketika suami masuk ke kamar, melihat si kecil yang tidur pulas di tempat tidurnya sendiri, tiba-tiba dia bilang ke saya: dia kangen sama si kecil dan besok ga akan ke seminar. Saya peluk dia, dan bilang terima kasih.

Akhirnya kamis dia di rumah, kami bisa lewatkan waktu bersama dan jumat pun datang, saya dan suami antar si kecil ke daycare seperti biasa. Saya ciumin banyak-banyak, saya peluk-peluk dia…bilang Mama sayang Johanne.

Jadi begitulah temans, cobaan dan tantangan yang saya hadapi rasanya seperti tangga nada, salah satu pengalaman iman saya yang saya syukuri bisa diberikan ke saya. Memang ada saatnya kita musti menerima salib dan ikut ambil bagian dalam deritaNya. Kalau temans mau denger lagu coba denger lagunya Maria Shandi: Pelangi kasihNya. Itu lagu penguat saya yang waktu itu dinyanyikan saat ada doa bersama di rumah kami dan semoga bisa menguatkan temans juga. Amin.

Labels:

--------------------oOo--------------------

3 Comments:

Blogger Joni n Agnes: said...

huaa..ikut terharu bacanya mbak T_T memang yg namanya ngurus visa itu kadang gampang susah susah .. udah sering ngalamin tuh .. apalagi ngurusnya di negara orang .. kudu bener2 sabaaar. Tapi mudah2an bisa jadi pengalaman berharga ya mbak, dan tentunya makin dikuatkan dlm iman..amiiiin...take care always sist *huugs*

10:22 AM  
Blogger Joni n Agnes: said...

huaaa..jadi terharu bacanya mbak T_T Memang menurut pengalaman juga, ngurus visa itu susah susah gampang, dan kadang yg bikin susah itu faktor X yg tak terduga. Mudah2an bisa jadi pengalaman berharga ya mbak..dan mudah2an makin dikuatkan dalam iman..amiiin..
Take care di Malawi ya sist..it must be hard to be separated from your lovely daughter for such a long time, but just believe that someday it would be worth it^^ God bless *huugs*

10:27 AM  
Blogger Benedicta said...

hiks iya betuuul sekali,kudu emang sabar dah ngurus visa apalagi kalo kudu ngirim passport itu loh yang bikin muales tenan..mending ngirim passport ke Oslo misalnya la ini pake ke Belgia segala *nguk*...Makasih ya dek,ini udah dikuat-kuatiiiin kangennya sama J & GH :) GBU 2 :) hugsss

10:43 AM  

Post a Comment

<< Home