Wednesday, September 21, 2011

Tantangan? Cobaan? Berharap? Oh Tuhanku (bagian 3)

Eeeh rupanya si mas yang satu ini emang bener dah, sedang kecut hati. Dibilang lagi (dalam bahasa norsk-nya yang angot-angot’an): we have so many documents to be delivered not just your documen bla bla bla. Oooh maap ya mas, gua banting tu telepon! Emosi banget sih.

Saya yang udah eneg pagi-pagi udah dikasih cobaan berat amat sih, ngadu ke suami (haha ini enaknya suami kerja satu kantor..tinggal meluncur ke ruangan dia!). Bilang kalo si mas norsk customer service ini kecut banget nanggapin permintaan saya. Akhirnya suami yang nelpon ke customer service, eh yang terima cewe: baik hati dan sopan pula sehingga dia bisa kasih pesan ke sopir kurir buat kirim dokumen saya hari itu juga. Nah, ini bisa si embak yang sopan, kenapa si mas tadi ga bisa??? Saya yang salah, sistemnya yang salah?? Atau emang si mas itu diciptakan pada saat itu buat menguji saya lagi, pas banget?? Entah!

Eh, semoga cerita ini ga bikin bosen ya..tapi memang seperti yang saya bilang: cobaan itu mengalir bak air sungai Nil!
Sudah selesai? Belum dong!

1 minggu sesudahnya, saya dapat telpon dari kedutaan kalo visa udah jadi, jadi saya musti arrange kurir buat ambil. Ok, saya telp kurir di Belgia..dibilang musti via online. Ok, coba online masukin request buat ambil dokumen…tapi sial! Website mereka lagi error! Mau ga mau telp customer service buat arrange dan kudu bayar pake kartu kredit pribadi dan yang jelas lebih mahal dibanding via online…sigh!. Pas udah ok kan dikasih nomor reference, kok cuman 5 digit? Biasanya sih 10 digit..tapii si petugas ngeyel bilang ya ini nomor referencemu. Ya wes, saya udah ga minaaat bertengkar sama customer service. Saya catat aja, titik.


Besoknya saya coba cek reference number itu..dan seperti dugaan saya: kagak bisa wong harusnya 10 digit la ini cuman 5 digit! Alhasil kudu telp customer service tanya status dokumen, dibilang dia cuman bisa kasih tau dokumen udah diambil dari kedutaan. Dah itu doang, tapi posisi dokumen ini dimana: we dont know! What?? Dibilang kuintansi tracking number dikasihkan ke kedutaan dan anda musti telp mereka langsung. Duuuuh, bolak-balik telp ke kedutaan: kali ini saya pake boso inggris yang aluuus, buat minta nomor referensi..untung si ibu di kedutaan itu moodnya sedang hijau berseri jadi dikasihlah sama beliau..horay puji Tuhan. Ah saya udah bosan dan malas telp sana sini, help!


Setelah diberi nomor referensi, saya cek dokumen masih di Jerman, ga masalah paling besok nyampe dah. Hallo next day: saya coba track lagi dokumen saya (nervous lagi karea isinya pasport!)…aha, welcome to you cobaan…nguk! Dokumen saya dikirim dari Belgia ke Jerman trus ke Oslo kemudian ke Bergen! Laaah napa dikirim kesono??? Tulisannya: salah alamat jadi kirim balik ke Oslo. Terima kasiiiiih yaa, muter-muter dulu dokumen saya yang kudunya dari Oslo langsung ke Trondheim. Beres, tapi no no no no no..it seems too easy to be like that! Mak, buat nunggu dokumen via kurir bertaraf internasional seperti mereka aja bikin syaraf kedut-kedut…mahal pula biayanya pake nyasar!
Musti tunggu 1 hari ekstra buat saya terima dokumen ini, dengan rute komplet: Belgia-Jerman-Oslo-Bergen-Oslo-Trondheim. Sweet!

Labels:

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home