Wednesday, December 09, 2009

Tinggal di apartment

Saya resmi pindah ke Trondheim kira2 bulan Agustus tahun ini. Jadi sepulangnya dari liburan di Indonesia dalam rangka menikah dan bulan madu maka saya dan suami pulang ke Trondheim. Suami memang kebetulan sudah memiliki apartemen tempat dimana dia tinggal yang letaknya di Trondheim bagian barat tepatnya di daerah bernama Romolslia. Lokasinya memang praktis karena dekat dengan kantor, alias kalo naek mobil sekitar 10menit karena kantor kami tidak berada di pusat kota yang pasti terimbas macet di pagi hari dan di sore hari (tapi kalo jalan kaki ya lumayan siih bisa sekitar 1 jam, dengan tempo langkah saya yang kecil2 gituw). Alternatif laen sih bisa naek sepeda dari apartemen menuju kantor dan paling cuman sekitar 20-30menit.

Apartmen kami terdiri dari 11 lantai, dan tiap lantai terdapat 5 apartement. Areal apartmen di daerah kami ini memang merupakan kompleks tempat tinggal banget, baik berupa rumah berderet ataupun apartment seperti tempat tinggal kami. Fasilitas di kompleks ini cukuplah lengkap dengan adanya tempat bermain anak2 mulai dari ayunan, perosotan sampai lapangan sepak bola yang multifungsi alias kalo summer dipake untuk main sepak bola tapi kalo winter dijadikan arena ice-skatting. Ada juga sekolah TK dan SD dibarengi dengan poliklinik sekolah. Ada juga 1 buah supermarket yang menjual kebutuhan rumah tangga beserta makanan. Fasilitas transportasi juga lumayan baik, ada 1 rute bus dari kompleks ini menuju ke sentrum atau pusat kota. Dan yang asik juga, kompleks perumahan ini dekat dengan hutan kecil (ruang hijau kota) yang bisa dijadikan tempat refreshing jalan2, dan mencari jamur kalo pas musim jamur tiba...lumayan gratis mengambil jamur di hutan. Di hutan itu juga kadang-kadang kita bisa liat rusa, tupai, dan teman-temannya. Jadi istilahnya dari segi fasilitas, memang cukup baik.

Mengenai apartemen kami, luas primernya sih 72m2. Ga luas-luas banget tapi cukuplah untuk tinggal kami berdua saat ini. Ada 2 kamar tidur, utama dan yang satu lagi aga kecil (biasa untuk kamar tamu plus ruangan maen game). Kamar mandi yang terpisah dari toilet (ini konsep yang saya suka hehehe soalnya jadi ga tergantung lagi mandi atau lagi bisnis yang laen ). Kemudian ruang tamu/ruang santai/tempat meja makan utama dalam satu ruangan. Ruangan dapur ada juga yang terpisah sendiri. Kemudian ada 2 beranda di 2 arah yang berbeda, jadi enak kl pas musim panas kami biasanya makan di beranda. Dan ada 1 gudang kecil. Karena ini apartmen jadi di lantai basement, kami masih punya 1 ruangan bersama dengan penghuni apartmen yang laen buat menaruh barang2 kaya sepeda, atau kardus2, papan maen ski, dll.

Jadi begitulah gambaran tempat tinggal kami disini. Cukuplah untuk kondisi sekarang ini, cuman sebentar lagi kami akan pindah tempat tinggal hehehehe . Alasannya sih memang kami pengen cari yang aga lega dikit gituw alias ada beberapa kamar tidur jadi kalo ada tamu yang nginep bisa aga leluasa dikitlah. Dan berhubung saya ini suka sama halaman alias ada ruang di luar rumah yang bisa dipake pribadi makanya kami beli rumah yang punya halaman sendiri hehehe.

Maka dari itulah sebelum saya ceritakan tentang rumah yang barusan kami beli, saya pengen posting tentang apartmen kami sekarang ini. Cerita mengenai rumah yang baru nanti deh saya posting setelah pindahan rumah hehehe

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home