Thursday, January 31, 2008

Badai Salju

(pic)

Baru kali ini selama saya tinggal di daerah Norway selatan, mengalami ”badai salju” yang cukup kerasa...(kalau dulu di Trondheim sih dah biasa hehehe...maap buat penduduk Trondheim). Semenjak pindah ke daerah selatan negara kutub ini, kayanya jadi lebih relax menghadapi musim dingin..ya at least ngga banyak salju yang menutupi permukaan tanah. Cuman hari ini, waaaaah semenjak tadi pagi salju turun semena-mena alias kenceeng.

Mulai hari kemaren, saya ikut kursus Autocad Architecture di kota Sandvika yang letaknya 15 km ke arah barat dari Oslo. Seperti biasa, kereta lokal merupakan pilihan utama menuju Sandvika dan setelah itu jalan sedikit ke tempat kursus. Jadi kemarin, seharian full ikut kursus dan sorenya langsungan ke tempat les bahasa norsk...alhasil pulang les sayanya ”KO” cape berat.

Hari ini, berangkat pagi hari naik kereta menuju Sandvika, sengaja saya pilih kreta cepat yang tidak perlu berhenti di setiap stasiun sehingga lebih nyaman rasanya. Di sepanjang perjalanan, salju dan salju plus angin pula...salju yang turun pun cukup lebat pula. Setelah kursus pun begitu, dalam perjalanan dari tempat kursus menuju ke stasiun, salju turun cukup lebat...maka terlintas di pikiran saya untuk berteduh (baca: mencari alasan untuk berteduh) dan beloklah saya ke shopping mall di Sandvika. Naaah ketauan yaa, cari alasan yang bagus untuk berteduh dari salju hahahaha...eiitss tunggu dulu, shopping mall di Sandvika ini di-klaim sebagai shopping mall terbesar di seluruh Skandinavia ...naaaah looo jadi ngga cuman terbesar di Norway ajaaaah....maka penasaranlah saya hihihi...

Sandvika Storsenter begitu namanya, memiliki 190 buah toko di dalamnya, ada juga perpustakaan, cinema pula, restaurant, dll. Jadilah saya muter-muter disana bersama dengan teman kursus (bisa ditebak: halaaah musti cewe juga...soalnya ngga ada tujuan blanja cuman cuci mata...betul!). Cukup banyak yang bisa dilihat, mulai dari toko mahal sampe toko biasa-biasa saja standar seperti mall yang lain. Masih disana-sini sale sale yang ditawarkan....

Setelah cukup cape, maka saya pulanglah ke rumah..masih memakai kereta lokal sambil berharap-harap jangan sampe ada line off atau macet gitu...habisnya kan males bangeet kalo tlat sampe rumah. Sehabis turun dari kereta, ampuuun angin kenceng pulaaa...wah sayanya entah kenapa males bin kesal kalo mo jalan ke apartemen, jadilah saya berbelok menuju stasiun bus yang memang terintegrasi dengan stasiun kereta api (tipikal stasiun di norway) maka yes...baru saja saya sampe ke halte bus, datanglah bus nomor 905...jadilah saya langsung naek bus itu.

Turun dari bus, aduuuh ni salju turun kok hampir serasa horisontal persis kearah muka siih ya, parah jadinya..musti sedikit menutup mata supaya ngga kelilipan salju hah! Sampai segitunya....baru setelah sampai rumah, saya buka internet...waaah beneer niih ternyata memang di daerah selatan Norway sini lagi dilanda Badai Tuva. Walah...walaaah..pantes!

Eh, sudah ah saya musti istirahat soalnya besok masih kursus lagi....

Labels:

--------------------oOo--------------------

2 Comments:

Blogger Silly said...

Wahhhhhh.... jadi pengen jalan-jalan ke norwey dech... hihihi...

12:23 PM  
Blogger Benedicta said...

hehehe asiiik asiiiik kalo mba Sil mau dolan ke Norway ;) ketemuaaan pasti kitaaa... ;)

6:23 PM  

Post a Comment

<< Home