Friday, December 21, 2007

Julebord (part 3)

Lagi-lagi masih tetap lagi cerita tentang julebord yang saya ikuti, kali ini saya gabungkan ajah lah ya julebord ke 3, ke 4 dan ke 5 huehehe ceritanya biar ngga kepanjangan.

Tepatnya senin kemaren sih, julebord ke 3 adalah perayaan Natal kecil-kecil'an ajah sih cuman 8 orang saja termasuk saya, cuman sedikit spesial karena kami ber-8 semuanya cewe...kami satu kantor lebih tepatnya satu divisi di region kantor kami, jadinya ya sudahlah kami putuskan untuk punya acara tersendiri sekalian ngumpul-ngumpul. Kami sebut malam itu "jentejulemiddag", artinya sih yaah makan malem natal cewe-cewe gitulah. Berangkat rame-rame ke salah satu restoran yang sudah dipesen temen. Restorannya kecil namun cukup hangat suasananya. Menu utama kami malam itu adalah tapaz

Kami pesan menu bareng-bareng biar saling bisa ngicipi gitu bahasa gaulnya, jadinya kan kaya selera. Asik banget suasananya, kami ngobrol ngalur ngidul (kebanyakan dalam bahasa norsk)....yah mudeeng lah dikit-dikit sayanya gitu. Menu tapaz ada macem-macem, ada udang, ada bola-bola daging, ada sayuran, ada keju panggang, ada ikan goreng tepung dengan sausnya, ada onion ring, dll. Trus kami pesen desert juga, saya sih minta coklat krem tart sedang yang lain ada yang pesen mocca cream, atau ada lagi satu tapi saya lupa namanya cuman ada taburan kenari diatasnya .

Nah kemudian lanjut yah, julebord ke 4, diadakan di kantin kantor kami sebagai perayaan Natal tapi sih tepatnya penutupan tahun kerja gitulah di kantor region kami. Jadinya kami makan siang bersama kemudian acara ramah-tamah, acara bebas dan saat itu juga manager utama dari kantor pusat datang memberikan sambutannya. Jam 1 siang, kami semua berkumpul di kantin.

Tersedia 4 meja panjang, dan kami masing-masing musti ambil kupon meja tempat duduk...jadinya simbol yang kami dapatkan di kupon yang kami ambil itulah tempat dimana kami akan duduk. Saya dapet simbol tongkat natal hehehe trus jadinya barengan sama 10 rekan lainnya. Acaranya dimulai dengan sambutan singkat dari manager divisi trus lanjut makan siang dengan menu buffet hmmmp lagi-lagi makan makan....sambil ngobrol sana sini, trus sekitar j 3 siang datanglah manager utama dari kantor pusat. Saya kagum banget pas temen bilang, itu manager orangnya sederhana banget, orangnya punya ingatan yang kuat...hampir semua karyawan dia inget namanya..padahal kalo di-itung itung di seluruh Norwegia ini karyawan kantor kami lebih dari 900 orang bahkan hampir mencapai 1000 orang. Memang beliau orangnya keliatan sederhana banget, simple, ramah (banget!), pinter (jelas!), ah gimana saya mo gambarin pokoknya orangnya asik ajalah. Di akhir sambutan beliau, beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama seluruh karyawan dan mengucapkan selamat natal dan tahun baru dan sukses di tahun yang akan datang, habis itu kami semua berdiri dan ploook plook tepuuk tangan ...dan beliau menyalami semua karyawan.

Selesai acara, sedikit kenang-kenangan dari kantor tahun ini, kami dapet sekotak coklat dan 2 buah gelas kristal (wine glass). Desainnya khusus dibuat untuk kantor kami. Sederhana tapi kesannya elegan.

Waaah berhubung sekalian saya gabungkan cerita julebord ke 5 jadinya inilah ceritanya hehehe...masih fresh karena barusan aja kemaren Rabu malem. Tepatnya julebord sederhana saja dari tempat kursus bahasa norsk saya.
Cuman sebelum kami mengadakan julebord kecil-kecilan itu kami ada tes terakhir untuk level A2 norsk ini huehehehe tes selama 1,5 jam (hmmp moga-moga hasil saya baik yaah...) kemudian dilanjutkan dengan kumpul bersama dengan kelas lainnya di kantin tempat kursus, dan kami makan pizza. Bincang-bincang dengan temen-temen les, ada yang tetep lanjut untuk tahun depan tapi ada pula yang ngga bisa lanjutkan karena macem-macem alesan...waah jadi sedih juga yaaa...kami sudah lama dalam satu kelas barengan. Well, cuman ya itulah ritmenya.

Hehehe jadi begitulah cerita-cerita julebord yang sudah saya ikuti....asik-asik dengan suasana yang berbeda-beda. Semuanya itu menambah keakraban dan semoga damai natal senantiasa bersama dengan kita semuanya.

Hari ini, senangnyaaaa sudah memasuki liburan akhir tahun.....saya ucapkan selamat natal bagi yang merayakan dan tahun baru yaaah buat kita semuaaa....all the best for all of us.

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

2 Comments:

Blogger Stella Aleida Hutagalung said...

Tami, wah..baca postinganmu jadi kangen sama Norway. Asik banget bisa makan-makan terus ya sambil merayakan Julebord. Enjoy ya Tam. Merry Xmas and have a blessed new year. Hugs.

5:34 AM  
Blogger Benedicta said...

hai Stella, kalo yang di Indo kangen Norway..trus yang di Norway Tami juga kangen sama natalan ala Indonesia ;) kangen lontong opor cobaaaaa :( hmmmmp lezaaaat

Sukses yaa Stella, Merry X-mas & Happy New Year. Stor Klem :)

7:53 PM  

Post a Comment

<< Home