Sunday, February 18, 2007

Norsk Kurs

Ha! Akhirnya, finally, saya dapet kelas untuk kursus bahasa Norsk (setelah penantian yang cukup lama). Dan itu mulai Kamis malem (hiks! berhubung ngga bisa ikutan kelas pagi hari yang lebih intensif setiap hari kursusnya jadi kudu ikutan kelas malem). Bela-belain ngga pulang rumah langsung ngacir ke tempat les dari kantor.
Perasaan excited campur dengan was was…waaaah gimana ya temen-temen baru saya nanti.
Jadwal kursus mulai j18.30 sampe j21.00 (for sure thats gonna be my long long day every Tuesday and Thursday from now on). Teng teng…satu persatu mulai berdatangan…hmmp cewe...cowo…muda…dan tua! Maklum ya begini to kelas multietnik dan sangat berasa internasional banget dalam rangka mempelajari bahasa Norsk. Anyway, 18 orang termasuk saya mulai mengikuti les (jadi inget pas les bahasa Inggris di CLT sama di EF…) asalnya macem-macem: German, Polandia, Italia, Thailand, Inggris, Philipina, Turki dan Hungaria dan pasti Indonesia. Peserta paling banyak dari Polandia.

Pelajaran awal, standard saja: mempelajari alphabet sini yang basicnya sama dengan alphabet yang dipake di Indonesia cuman ada tambahan å, ø dan æ. Terus mulai dengan bagaimana memperkenalkan diri: Nama saya….jadi Jeg heter…. Asal saya dari…. jadi Jeg kommer fra… welaaaah malah ada beberapa teman yang udah canggih berbahasa Norsk dengan guru kami, mungkin dah belajar dikit-dikit kali. Kadang pengen banget ketawa kalo dengan temen yang tua berusaha ngucapkan kalimat dalam bahasa Norsk….uuuupps tapi saya tahan: ngga sopan wong namanya juga belajar ya khan?? Ntar kuwalat malah sukur deeh…hmmp jangan aaah.

Jadi…kesan pertama kursus: siiiip!! menyenangkan…orang-orangnya asyik-asyik kayanya despite ada beberapa yang tua…(lho memang saya masih muda juga hehehe). Gitulah, saya udah bosen ngga ngeh dan ngga mudeng kalo berada di antara temen-temen kantor yang berbahasa lokal…apalagi kalo dapet email milist kantor…pasti suka buka kamus untuk mengartikan…udah capek ngga mudeng …maka saya niat belajar bahasa Norsk. Selain untuk kehidupan sosial (masa lost mulu kalo di stasiun atau supermarket atau di tempat umum laennya), belajar bahasa baru itung-itung biar menambah pengetahuan dan ilmu cieeeee…apalagi ntar bisa berkomunikasi dengan orang-orang dari negara Skandinavia. Naaah apa salahnya belajar ya to??

Weeezzz sapa tau nanti suatu hari saya posting di blog ini dengan bahasa Norsk hehehe…hmmmp tapi ada yang baca ngga ya?? Aah, pasti ya akan ada barang satu orang juga hehehe sok PD niih.

Hmmmp ....weekend belum selesai hehehe...kemaren sabtu capek banget ke Oslo dalam rangka ke rumah mr. J trus blanja (persediaan di kulkas ludes hehehe), pulang sore harinya masukkan cucian yang seabrek-abrek ke mesin cuci trus masak hehehe...tadi pagi saya nyetrika pakean yang merana sudah saya cuekkin dan jejalkan dalam lemari....(huhuhu begini nasib..anak kos kos’an). Bentar lagi mo cabut ke Sandvika karena diundang sama keluarga mba Enny (asiiiiik!)...wadoooh saya kok jadi kekurangan waktu untuk baca buku: Men are from Mars and Women are from Venus..padahal itu seru...udah nyicil 5 halaman rasanya okeee bangeet ini buku (ps: mba Maya, daku pinjem dulu yaaaa buku ini....makasih udah disemangatiiin!).

Labels:

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home