Tuesday, January 23, 2007

Berlibur Weekend di Gausdal

Waaaa keren bangeeeet itu kesan pertama yang saya langsung rasakan, walaupun sudah 2 tahun tinggal di Norway tapi saat melihat lagi suasana salju yang terhampar luas di depan mata dan juga cantiknya lereng gunung yang tertutup salju....hmmmp jadi jatuh cinta sama pemandangan itu (gimana seeh katanya ngga suka salju??). Huh...padahal tadinya saya males banget mau ikutan tur ini, maklum saya belum punya sense of art sama yang namanya maen ski, padahal itu tujuan utama tur ini diadakan sama kantor saya. Yup, tur bersama teman-teman kantor plus family mereka ke suatu pegunungan di daerah Gausdal (terselip rasa be-te karena inget keluarga di rumah, i wish......)

Jumat sore cabut dari kantor jam 3 sore naek bus kira-kira 4 jam baru sampai di hotel Thon di Gausdal. Dimana-mana sudah tertutup salju...i must admit: it looks pretty! Ternyata di hotel itu banyak banget tamu yang datang untuk berlibur weekend berhubung memang tempat ini salah satu tujuan wisata ski di Norway. Tamu-tamu yang menginap di hotel tsb ternyata tidak hanya berasal dari Norway saja tapi juga Swedia dan Denmark...welaaaah sampe bela-belaiin ke Gausdal, Norway buat maen salju.

Makan malam ...nyummi enak! pun pula makan-makan berikutnya! (ini memang ngga bisa dipisahkan sama kondisi anak kos)...
Sambil berbincang-bincang dan kenalan dengan istri-istri teman kantor...ya maklum di kantor cabang ini didominasi oleh male employee jadi ya begitulah. Saya jadi inget dan membayangkan Dharma Wanita kalo di kantor Indonesia hehehe...tapi ya ngga di Indonesia dan ngga di Norway yang namanya ibu-ibu kalo dah kumpul ya banyak crita, mostly speaking in Norsk jadi saya doang yang bicara pake English, dan untungnya beberapa dari mereka juga enjoy aja pake English. Sebetulnya saya rada kejepit usia: ikutan ibu-ibu serasa tua sekali tapi mo ikutan sama remaja (mostly under 18 years old) kok jadi pemimpin hehehehe...sedangkan temen yang seusia saya pada mojok sama pasangannya..pfff....huh gimana dong..ya wes saya ikutan ambil jalan bijaksana: hang out sama ibu-ibu dan bapak-bapak deeeh....kebetulan memang saya deket sama salah satu pasangan Norwegian yang baik hati habis! Sambil tuker ide dan pengalaman hehehe...
Sabtu pagi sehabis sarapan pagi (yang enak juga!), saya persiapan maen ski. Lapis-lapis pakean dan aksesoris winter. Eiitss gini-gini saya dah pernah kok nyobaiin maen ski pas saya dulu mahasiswa tapi ya berhubung ngga napsu amat jadinya ya take it easy. Saya pinjem peralatan ski dari salah satu anak temen kantor kebetulan ukuran sepatu ski-nya pas di kaki saya (heran di Norway ini, size sepatu saya merosot tajam!). Anyway, hari Sabtu acara cross country skiing plus little bit downhill sampe jam makan siang, penuh perjuangan dengan terjatuh beberapa kali so pas lunch jadi makan banyak (dasar!).

Kegiatan sore ternyata sangat menyenangkan (jadi terharu padahal ya kebanyakan bapak-bapak dan ibu-ibu looo pesertanya): perlombaan antar grup tentu saja outdoor yang pas saat itu lagi turun salju. Jadilah kami 4 grup mulai menjalani kegiatan, saya berada di grup 3:
1. Estafet gelas isi aer: tiap anggota grup musti lari ke atas bukit sambil membawa gelas isi aer trus sampe di bukit sudah ada satu orang anggota grup yang menunggu untuk mendorong rekannya sliding ke bawah pake papan salju. Sesampainya di bawah musti meng-estafetkan gelas tersebut ke anggota yang laen. Seru banget dan susah pas lari ke atas bukit...berat euy! dan grup kami kalah di lomba pertama ini...pake ngeles: aernya jadi snow.

2. Tarik tambang: welah ini favourite saya neeeeh pas di sekolah maupun kampung. Nice experience ngga nyangka tarik tambang di salju begini...susah, berat, licin, mana pas waktu itu turun salju..lengkap deh perjuangannya! Tapi grup kami menang di lomba ini...horeee...yes!

3. Membuat bentuk binatang dari salju: tiap grup diberikan kertas yang berisi pertanyaan tentang hewan dan harus membuat hewan tersebut dari salju. Grup kami membuat: platipus asal Australia...bagus juga hasilnya saya berpartisipasi dengan membikin bagian kaki hehehe, sayang saya ngga bawa kamera pas acara tersebut. Dan kami juga memenangkan lomba ke3 ini...horeee!

4. Membuat lintasan ski jump: tiap grup musti membuat lintasan untuk ski jump dan mendemonstrasikan dengan papan ski kecil. Pas acara ini saya ngga begitu ngeh karena saya asyik dan sibuk maenan seluncur salju sama anaknya temen yang masih usia 11 tahun, Thea-Elisa namanya.... (oiii..sampe ngga inget umur!..lintas usia...) sampe ngga ngeeeh ternyata grup kami pun menang dalam lomba ke4 ini...yippi!
Akhirnya ya begitulah: grup 3 pemenang lomba tahun ini....makanya sekalian saya posting sertifikat pemenangnya hehehehe...rada keki juga liat diplom-nya soalnya kok siput siih yang jadi mascot juara 1-nya.

Anyway, itu sedikit cerita saya maen ski weekend kemaren...dan sebelnya lagi pas pulang ke Ski, waaah udah salju lagee niiih kota saya...no chance to escape deeh kayanya salju kali ini bakal stay for a while deh!....tapi sampe sekarang kaki saya masih pegel euy karena cape maen salju, makanya musti urut-urut sendiri di rumah kalo pas pulang kantor...ccck! saya rindu spa

Labels:

--------------------oOo--------------------

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kakinya pegel2?? kata orang2 sih itu tandanya musti kesana lagi biar pegelnya ilang...hehehe!

3:15 AM  
Blogger Benedicta said...

hehehe yoi yoi...cuman muahaal je kesana plus nginep di hotelnya :P mendingan liburan keluar Norway sisan huehehehe :)

1:05 PM  

Post a Comment

<< Home