Saturday, September 17, 2011

Perjalanan ke Malawi

Mumpung masih hangat, sehangat udara di Malawi. Ini mau cerita ttg perjalanan dari Norway ke Malawi. Nanti saya tulis cerita ttg tantangan yang saya hadapi yah sebelum sampai ke Malawi sini.

Hari Jumat 16. september dianter suami ke halte bus khusus ke airport sekitar pkl. 13.00, sambil berkaca-kaca air mata, peluk2, pesan ini dan itu maka saya meluncur bersama bus airport menuju bandara. Check-in bagasi minta supaya dilangsungkan dari Trondheim ke Malawi. Pesawat dari Trondheim menuju Oslo pkl.15.30…tepat waktu. Sesampainya di Oslo bertemu dengan kolega yg berangkat bersama dalam rangka tugas ini. Pesawat dari Oslo pkl. 18.05 menuju Munich, Jerman. Perjalanan sekitar 2 jam.

Sampai di Munich, langsung cabut menuju gate terminal transfer..sempet udah clinguk-clinguk liat duty free yang mempesona..tapi wedew boro-boro mau mampir, ini udah waktunya boarding! Jadi alhasil cuman bisa membeli tempelan kulkas doang buat koleksi.

Dari Munich naek Sout African Airways menuju ke Johannesborg di Afrika Selatan. Waktu menunjukkan pukul 21.55 ketika pesawat take off meninggalkan Eropa. Dapat tempat di pinggir dan lumayan liat film Kung Fu Panda 2..ha! Perjalanan yang memakan waktu 10,5 jam akhirnya sampai juga di Johannesborg. Keluar dari pesawat kira2 pukul 8.45 tgl 17 september langsung ngaciiir ke internasional transfer berhubung masih naek pesawat lagi ke Malawi. Jiaaah antrian keamanannya puanjaang pol dah! Setelah berhasil melewati antrian panjang, masuk deh ke kawasan shopping berbagai macam pernak pernik Afrika…duuh udah ngiler aja pengen liat-liat tapi apa daya bording udah berkedip-kedip di layar penerbangan..mak!

Akhirnya 1 orang kolega bergabung bersama menuju Malawi. Dia habis tugas dari Vietnam. Pesawat berangkat pukul 10.10 dari Johannesborg menuju Blantyre, Malawi. Cuaca sedikit berawan, duduk tepat di balakang sayap..jadi semua foto yang diambil dari atas pesawat turut pula menyertakan sayap raksasa di burung besi ini. Liat Afrika dari udara, kebetulan area tandus jarang berpohon..bergunung-gunung.

Puji Tuhan pukul 12.00 mendarat dengan selamat di Blantyre, Malawi. Antrian yang panjang di bagian foreigner lumayan bikin pusing juga karena petugas cuman 1 doang! Akhirnya sempet loncat ke jalur tetangga setelah ada petugas baru yang masuk..horaay! Keluar dari cek passport, puji Tuhan bagasi udah nongkrong di depan rak..terima kasiiih Tuhan bagasiku sampai dengan selamat juga. Kebayang gimana repotsnya kalo bagasi nyasar atau telat nerima ya kan, jadi ini sujud syukur dah.

Dijemput sama kolega yang udah sampe duluan disini, dia tugas di Etiopia duluan. Alhasil team kumpul semua beserta 1 orang lokal kolega. Dianter sampe hotell, check in, cuci muka bentar dan langsung rapat j 14.00..waks! Habis itu beli nomor hp lokal disini secara nomor Norway ga ada jaringan…mandi aer anget, relax bentar trus makan malam.

Terima kasih Tuhan, sudah sertai perjalananku sampai di Malawi. Sertai aku Tuhan dalam lindunganMu, amin.

Labels: ,

--------------------oOo--------------------

0 Comments:

Post a Comment

<< Home