Thursday, January 04, 2007

Liburan di Penghujung 2006..Selamat Datang 2007

Yup! Akhirnya liburan panjang itu selesai juga (11 hari full)…lucu juga sebetulnya kalau dipikir lagi, saya sudah hampir desperate ngga bisa kemana-mana liburan akhir taon 2006 kemaren. Pilihan mau pulang ke Indonesia benar-benar tidak feasible , rencana jalan dengan beberapa rekan dari Trondheim satu per satu rontok! Akhirnya mau tidak mau harus jalan sendiri. Sebetulnya ada beberapa rekan kantor yang menawarkan untuk merayakan Julaften atau Christmas Eve bersama keluarga mereka (kesempatan bagus sebetulnya untuk mengenal tradisi asli Norwegia) tapi saya yang merasa ngga sreg, soalnya acara seperti itu kan family sense sekali .

Anyway, liburan akhir tahun 2006 ini terasa lain dari liburan akhir tahun sebelumnya: 3 paket liburan ke tempat yang berbeda sudah saya siapkan demi keluar dari Ski plus beberapa Julegave yang saya terima...surprise dan horeeee!

Acara pertama berkunjung ke kota Moss yang jarak tempuhnya sekitar 20 menit dari Ski menggunakan jasa kereta api lokal. Sampai di Moss langsung cabut ke rumah Mr. J karena udah janjian sama temen disana. Wiih rumahnya Mr. J bagus banget lebih besar dibanding yang di Trondheim sih. Di Moss tinggal bersama-sama dengan 3 orang Indonesian ladies plus 1 orang Filipinos lady. Tempatnya nyaman dan suasananya syahdu banget. Yang paling keren pas Julaften, saya bergabung dengan choir setempat..waah ngga nyangka jauh-jauh ke Norge bisa menyumbangkan suara saya yang ngepas ini. 2 hari di Moss sangat berkesan…tusen takk søstre Pauline, Agnes, Adriani og Lisbeth!

Acara kedua cabut dari Norge menuju ke Gøteborg, Sverige naek kereta api lintas negara Skandinavia yang bisa dijangkau dengan waktu ca. 3 jam. Kereta lintas negara ini sangat-sangat nyaman, hampir tidak kerasa goyangan dalam kereta bikin betah naiknya. Sampai di Gøteborg sudah ditunggu sama mba Diat n Fredrik, suaminya. Wiiih pas liat kota Gøteborg baguuus banget kota ini..besar dan ramai. Masih belum ada salju juga rupanya di bagian Swedia ini sama dengan di Norway….kind a green winter! 3 hari berada di Gøteborg sangatlah menyenangkan…jalan-jalan mengelilingi kota, beli beberapa blanja’an (aduh!), photo sana sini, dan makan banyak (hmmp!). Senengnya lagi di Gøteborg ini ada Hard Rock Cafe…wiih mantap bisa menambah koleksi t-shirt HRC!
Hampir tiap malem kita bertiga banyakan bergadang nonton movies plus ngemil: Borat, the Joy Luck Club, sama satu lagi lupa judulnya (soalnya saya ketiduran pas nonton film itu) .
Paling gila ya film Borat itu..pikirnya lucu dan fresh kaya yang ada di iklan..eeeh ternyata nasty banget…jijai dan kacau deeh kalo bahasa gaulnya. Kalo yang film the Joy Luck Club recommended banget deh untuk dilihat! TOP BGT!

Acara ketiga cabut dari kawasan Schengen menuju ke Aberdeen, Scotland. Berkunjung ke keluarga Zein yang baru saja pindah ke Aberdeen. Dari dulu memang sudah cita-cita pengen bisa ke negara asal bahasa internasional ini. Aberdeen memang kota tua yang cantik, khas Inggris tentu saja dengan rumah yang banyak terbuat dari batu expose. Aksen Scottish yang kental, orang-orang yang ramah, mobil kecil mirip mobilnya Mr. Bean, plus liat kilt yang asli dipakai sama cowo Scottish. Di Aberdeen inilah, saya turut merayakan pergantian akhir tahun 2006 dan menyambut tahun baru 2007 dengan menonton konsernya Wet Wet Wet.
Suasana yang ramai di pusat kota Aberdeen tidak menyurutkan hangat keramaian setelah diguyur hujan lebat sore sebelumnya. Lumayan banyak juga masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja di Aberdeen, saya seneng juga bisa ketemu dan kumpul-kumpul dengan masyarakat Indonesia disana...asyik-asyik juga ibu-ibu yang ada disana. Satu yang jelas, habis saya pulang dari Aberdeen koleksi musik saya bertambah pesat .

Yup! Selintas cerita liburan akhir tahun 2006 yang saya lalui despite jauh dari rumah tapi masalah enjoy ya mustilah didahulukan daripada mellow ngga habis-habisnya.

Allright, so welcome 2007!

Labels:

--------------------oOo--------------------

4 Comments:

Blogger anggunpribadi said...

tammyy.. jangan sampe bocor ini rahasia ya.. hueheuhue.. bisa kena hajar gw sama ibu2 itu...huehuehuehe,.. just you and me lah, dan kawan2 saya yg ngebaca blog gw...

9:08 PM  
Blogger Benedicta said...

beres deh! Coba waktu itu gw ikutan kesana jadi bisa menyaksikan langsung dong jalan ceritanya ha ha ha ha..peace deh!

8:56 AM  
Blogger anggunpribadi said...

makanyyaaaa, harusnya ikutannnnnnn.. kan udah gw ajak... !!! pasti deh bengong-bengong... hi hi hi

6:38 PM  
Blogger Benedicta said...

hahaha..maklum dong,gw kan tamu di Aberdeen jd ikutan acaranya si host :D Next time kali ya :)

kapan maen ke Norway??

9:34 AM  

Post a Comment

<< Home