Sunday, November 19, 2006

Lumpia oh Lumpia Semarang

Hmmmmp...dari tadi siang bikin paper dan tiba-tiba sekarang terasa lapeer, padahal sudah menyikat bekal dari rumah 2 potong roti (dasar!). Dan terasa inget home sweet home, trus jadi pengeeen banget yang namanya Lumpia Semarang.
Lumpia atau Lunpia (sama aja!) Semarang memang tidak ada duanya, padahal kalau dipikir-pikir kadang rasanya hampir sama, cuma cara menggorengnya saja yang beda. Satu yang pasti, saos manisnya itu loo yang bikin sekarang pengen banget makan lumpia..nyum..nyum..nyum.

Inget juga, kalo disini pengen lumpia ya harus bersusah payah bikin sendiri: beli kulit lumpia di toko Asia, trus beli bung-nya, plus macem-macem isiannya, belon lagi ditambah kupas-kupas, potong-potong, lipet-lipet, goreng-goreng. Laaah! belum makan juga udah kenyang cape!
Padahal kalo di Semarang, tinggal weer ke Jl. Pandanaran atau Jl. Gadjah Mada beres! Yaa namanya juga jauh dari kampung halaman.
Ok deh myself, daripada merana pengen lumpia, ini ada gambar lumpia diambil dari halaman tetangga untuk mengobati rasa kangeen lumpia Semarang (walaupun saos manis khas Semarangnya ngga ada disitu....!!!)

Labels:

--------------------oOo--------------------

3 Comments:

Blogger kembang_jepun said...

postingannya bikin lapeeeer *glek*..kapan main ke bergen? aku mulai libur tanggal 23 (22 ujian)..

4:42 PM  
Blogger Benedicta said...

itu dia karena merana pengen lumpia ;) siip Bergen ya..pastilah!

9:46 AM  
Blogger Stella Aleida Hutagalung said...

wahhh..dirimu pengen lumpia ya Tam? hm,aku juga suka banget lumpia semarang. Ntar ta' makan buat dirimu say:) Wah,asik nih banyak yg mau main ke Bergen...hm, pengen!!!

3:08 PM  

Post a Comment

<< Home