Saturday, October 20, 2007

Tempoe Doeloe

Ya bener, kayanya itu cocok dijadikan judul postingan saya kali ini...gimana engga, bermula dari mendengarkan lagu Anggrek Bulan yang dinyanyikan Sophia L & (alm) Chrisye eeh kok sayanya keterusan ”rindu” dengan lagoe tempoe doeloe.

Maka saya cari beberapa koleksi lagoe-lagoe tempoe doeloe...dari satu, save...dua, save...tiga, save....dan akhirnya lumayan berisi folder tembang kenangan di kompie saya ini (sis, makasih bangeeeet yah udah diajariiin celahnyaa...cieee! wealah!) wah, senangnya sudah terkonek dengan interneeeet (ett tusen milliarder takk kjære...med stor klem, oh det var så nydelig for at du ringte meg akkurat da jeg skrev det...)

Sampai akhirnya, saya baru saja dengar lagu berjudul Pahlawan Merdeka...aduuuuuh ingatan saya langsung saja kembali ke jaman saya SD, dulu ada pelajaran Kesenian, dan salah satu cabangnya ya itu dia...menyanyi. Masih inget saya dulu, sebelum tes: kami dikasih beberapa lagu-lagu untuk dipelajari (hayooo...masih pada inget ngga??) trus alhasil di rumah latihan dulu pakai ngapalkan lagu, trus kreasi gaya (cccck....cccck...) kalo inget jaman doeloe yaah... trus saya inget banget lagu ini, saya coba untuk ngapalin pake pegang kertas eeeh ngga apal-apal..sampe akhirnya saya aga putus asa...duuuh moga-moga ngga dapet undian lagu ini niiih huehehehe....cuman itu dia, kayanya saya yang rada kuwalat...hahaha bisa ditebak saya pas ambil lagu undian dapetnya ya malah lagu ini. Saya yang sudah pasrah ya begitulah menyanyi di depan kelas, masih untung paling ngga hapal liriknya walaupun nada suara saya yang rada kurang bisa meraih nada tangga yang sesungguhnya.

Ingatan lain masih berkisar lagoe-lagoe tempoe doeloe, yaitu jaman dulu saat ibu suka sekali mendengarkan lagu-lagu keroncong setiap jam 2 siang, penghantar tidur siang...berhubung jam segitu saya sudah pulang sekolah, capek, udah makan siang pulak...trus bersante ria sembari mendengarkan radio...dan alhasil tertidur pulas sampe sore. Cuman, saya jadi terbiasa mendengarkan lagu-lagu keroncong, atau kadang langgam jawa, hehehe. Maka keroncong Bandar Jakarta, Juwita Malam, Jembatan Merah, Bengawan Solo, dkk pun jadi kesuka’an saya...terlebih ini yang menurut saya mantabb (pake dua b, biar makin yahuii) Kr. Di Bawah Sinar Rembulan. Sedikit liriknya:

Di bawah sinar bulan purnama,
hati susah jadi senang
Gitar berbunyi riang gembira
Jauh malam dari petang


Hehehehe sempet tadi ngintip ke channel tetangga liat video klipnya...penyanyinya manteb..Jeng Sundari Soekotjo...maniiis...maniiiis.

Ya jadi begitulah, malam ini cukup cozy karena lagoe-lagoe tempoe doeloe yang cukup hangat di memory.

Labels:

--------------------oOo--------------------

2 Comments:

Blogger Joni n Agnes: said...

huehuee..jadi inget jaman kecil dulu..dikelonin eyang putri n eyang kakung..sambil dengerin lagu2 keroncong dari radio kecil punyanya eyang...trus dikipasi pake kipas bambu..hehe...tidurnya langsung puleess..

9:41 AM  
Blogger Benedicta said...

hihihi beneer..beneeer, entah mengapa kipas angin kalah ampuh dibanding dengan kipas bambu punya eyang ;)...huehehe radio kecil item masih ada pulak di rumah :)

note: masih inget kita bikin kemah-kemahan kecil pake guling sama bantal??? ;)

10:43 PM  

Post a Comment

<< Home