Wednesday, February 08, 2006

Salju lagi....Snow again...

Hari ini, sebelum makan siang...ketika kuliat ke luar jendela ruanganku...salju turun lagi. Salju atau snow , atau (lagi!) dalam bahasa Norwegianya (Norsk) dikenal snø, anyway, whatever the languange is still performing the same meaning.

Salju kali ini begitu kecil...putih...tipis...lembut. Kunikmati barang sesaat indahnya warna putih yang menari untuk bermain di bumi bertemu dengan saudara airnya. Melihat keluar jendela dan menerawang bebas ke angkasa, sambil berpikir kapan ya pernah kulihat phenomena yang sama...oooh ternyata dalam souvenir bola kristal kecil yang kubeli saat aku berkunjung ke Garis Kutub di Norwegia . Back to the excursion 1st September 2004.

Sambil penasaran, kulihat lagi di wikipedia mencari informasi mengenai Garis Kutub atau lazim disebut Artic Circle. Ada 7 negara yang dilintasi oleh garis ini: Rusia, Canada, USA (Alaska), Norwegia, Swedia, Finlandia dan Denmark (Greenland). Masih terus ingin melihat informasi mengenai dunia, kubuka Circle of Latitude . Hmmp ternyata bumi ini dibagi dalam 5 garis mulai dari utara sampai ke selatan. Garis Khatulistiwa adalah garis yang tepat melintas bumi di tengah-tengah….terbayang Indonesia juga mendapat kehormatan menjaga garis ini.

Oooh no no...it is almost the time for me to have my lunch. Have a nice lunch!
Yet, snow is so beautiful.

ps: photo from outside my room, 1st floor at Herman Krags vei.

Labels:

--------------------oOo--------------------

1 Comments:

Blogger Benedicta said...

thank you :)

1:55 PM  

Post a Comment

<< Home